News

News

Advertisement

Paket Minyak Cinta 125x125

Featured Video

Featured Video

Ebook Motivasi 125x125
Lazada Indonesia

Find Us On Facebook

Seni Menjadi Pedagang Online 125x125
daihonews.blogspot.com :

Ebook Motivasi 125x125

.:[X close]:.

Video Of Day

Rabu, 14 Januari 2015

Profil Penipu Para Nasabah Yang Berkedok Arisan Facebook Senilai 3 Milyar, Mahasiswa 20 Tahun Asal Magetan

Posted by Fariz  |  No comments

 daiho news

Ini dia salah satu gembong Investasi Berantai (Arisan Berantai/Money Game) yang menawarkan tanam modal sekian hari dengan iming-iming keuntungan sampai 200%. Ternyata hanya seorang cewek ABG yang sebenarnya juga ingin cepat kaya dan berstatus masih mahasiswi. Sekarang sedang mumet dikejar-kejar nasabahnya :mrgreen: bukanya dikejar cowok.

Mahasiswi ini bernama Mega Retno Palufi. Usianya masih sekitar 20 tahun. Sejak sepekan terakhir, warga RT 016/ RW 005 Desa Madigondo ini mulai terlihat kurang tidur. Wajahnya pucat, rambutnya kusut, dan terlihat tak ada gairah hidup.

“Kemarin banyak tamu ke sini. Semua minta agar uangnya dikembalikan. Ada yang bawa preman, polisi, dan ancam-ancam gitu,” tutur Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Madiun, Senin (12/1/2015) dikutip dari madiunpos.com. Di timeline facebooknya juga banyak nada umpatan dan tagihan pencairan dana.

Mega sama sekali tak menyangka, arisan online yang ia dirikan dua bulan lalu membuatnya celaka. Uang yang ia kelola bukannya beranak pinak. Melainkan, terkuras habis untuk membayar bonus atau profit kepada setiap membernya. Modalnya senilai Rp200 juta pun ludes.

“Kesalahan saya, bonus yang saya berikan kepada setiap anggota terlalu besar. Setiap pendaftar langsung dapat bonus 200% per 21 hari,” jelasnya.

Entahlah, logika macam apa yang dipakai Mega sehingga ia bisa memberikan bonus kepada setiap pendaftar 200% pada 21 hari berikutnya. (Baca: CARA MEMBUAT TUBUH IDEAL)

Ia sendiri hanya menirukan usaha sebelumnya milik rekannya yang ia kenal di media sosial Facebook. Kini, akibat usahanya yang tak dirancang matang itu, ia harus mengembalikan uang membernya yang mencapai Rp1 miliar. Jika tak segera dibayar, penjara siap menantinya. Padahal, ia sudah tak memiliki harta apa-apa, selain uluran tangan orang tua dan saudara-saudaranya.

“Total utang saya saat ini masih sekitar Rp1 miliar. Semua uang saya sudah habis untuk membayar anggota saya,” ujarnya penuh sesal. Menurut salah satu nasabahnya, total uang yang diraup Mega ini mencapai 3 Milyar Rupiah.
money game contoh


Joss banget kan, modal cuap-cuap di FB bisa jadi MMMM (Manusia Moron Menipu Manusia Malas) dengan sistem arisan berantai model Mavrodi dan Investasi Amanah dulu. Untuk kasus seperti ini, aparat kepolisian sebenarnya gak perlu repot-repot dalam menyelesaikan perkaranya. Cukup ciduk bandar dan nasabahnya, lalu jebloskan ke dalam sel tahanan kemudian biarkan mereka cakar-cakaran.

Nasabah money game / pengikut arisan model juga sama bahayanya. Mereka ini ingin cepat kaya dengan berbagai cara tanpa peduli bagaimana prosesnya, bisa jadi bibit maling ini. Dan biasanya mereka juga militan dalam merekrut orang lain untuk jadi anggota biar dapat bonus gede. sumber-roda2blog.

baca juga:

Suka Artikel ini? Bagikan Ke:
Baca Juga close button
About Leony Li

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

Thanks For Your Comment Here
Berita inspirasi dan temukan berita yang Anda mau disini
Ladiesmail.us
#Temukan segala impian wanita dan berbagai ragam gaya hidup.
Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner

Ladiesmail.us

Games

Sains

Business

Themes

Copyright © 2015. daiho news - Modif by: Themes Ladiesmail
Template by: Bloggertheme9